Analisa Data Inkontinensia Urine Evaluasi Dan Manajemen Medis Inkontinensia Urin Asuhan Keperawatan Inkontinensia Urin Pada Lansia. Riwayat pengobatan, misal:Diuretik. Faktor yang mempengaruhi kebiasaan berkemih: Diet & asupan. – Gaya hidup. – Stres psikologis. Inkontinensia urine adalah ketidakmampuan menahan kencing. Askep Lansia dengan inkontinensia alvi PENGERTIAN Inkotinensia alvi.

Author: Faegrel Grojin
Country: Barbados
Language: English (Spanish)
Genre: Art
Published (Last): 17 February 2013
Pages: 243
PDF File Size: 7.50 Mb
ePub File Size: 14.66 Mb
ISBN: 484-1-14451-328-9
Downloads: 25627
Price: Free* [*Free Regsitration Required]
Uploader: Gushura

Askep Isk Askep IskDeskripsi lengkap. Inkontinensia Urin pada Geriatri.

INKONTINENSIA URIN

Sensasi dari distensi rektum berjalan sepanjang sistem parasimpatis menuju S2, S3, dan S4. Pada saat istirahat, sudut anorektal adalah sekitar 90 derajat, saat berkontraksi secara volunter sudut tersebut menjadi lebih kecil, sekitar 70 derajat, dan saat defekasi menjadi lebih tumpul, sekitar derajat. MRI, yakni endoanal MRI Hampir sama dengan pemeriksaan menggunakan anal endosonography namun memiliki kelebihan dalam mendeteksi dan mengklasifikasikan fistula lnkontinensia.

Distensi rektum akan diikuti relaksasi sfingter interna.

Askep Inkontinensia Alvi

Sumbat anus, pemadat masa sfingter sphincter bulkersd. Otot puborektalis membentuk sudut anorektal dengan sling sekeliling pada posterior dari hubungan antara anus dengan rektum adalah hal yang mungkin berperan penting untuk mengontrol feces yang padat.

Bantalan anus yang dapat memberikan sejumlah faktor yang tetap pada tekanan anus menurut aliran darah yang mengalir pada arteriovenusus, berperan penting dalam mengontrol flatus.

Gejala yang dihasilkan umumnya berupa merembesnya feses cair disertai dengan buang gas dari dubur. Dengan demikian, saraf sakralis inkontnensia besar peranannya dalam fungsi motorik, sensorik dan otonom anorektum, serta dalam mempertahankan kontinensia.

  LOWENFELD CREATIVE AND MENTAL GROWTH PDF

Inkontinensia alvi simtomatik, yang urien dengan penyakit pada usus besar. Tapi itu tidak berlaku bagi orang yang mengalami inkontinensia tinja,kejadian BAB di celana itu berulang-ulang dan kronis. Karenanya, mengurangi konsumsi kafein, terutama knkontinensia makan dapat membantu mengurangi urgensi postprandial dan diare.

Gejala Inkontinensia Alvi Gejala bisa berupa merembesnya feses cair yang disertai dengan buang gas dari dubur atau penderita sama sekali tidak dapat mengendalikan keluarnya feses. Penyebab inkontinensia alvi dapat dibagi menjadi empat kelompok Brock Lehurst dkk, ; Kane dkk, Bagaimana penatalaksanaan inkontinensia alvi?

Sfingter ani eksterna akan membantu sfingter ani interna pada saat-saat tertentu yang mendadak; dimana tekanan abdominal meningkat seperti pada batuk, berbangkis dan sebagainya. Repair sfingter secara overlapping sebagaimana dijelaskan oleh Parks dilakukan dengan inkontinehsia incisi melengkung di anterior anal kanal dengan mobilisasi sfingter ani eksterna, membebaskannya dari jaringan parut, inkontinejsia jaringan parut untuk menautkan jahitan, dan overlapping repair menggunakan dua baris jahitan.

Lipatan mukosa anal bersama dengan bantalan vaskular anal anal cushions memperkuat penutupan dari anus. Sebaliknya, epitelium rektum tidak menunjukkan ujung saraf yang terorganisir.

Kerjasama antara sfingter anal yang komplek dengan fungsi rektal yang normal dibutuhkan untuk mempertahankan kontinen yang wajar.

Tujuan terapi biofeedback pada penderita dengan inkontinensia fekal adalah: Selain itu tingkatkan pula pola hidup sehat dan olahraga yang teratur serta hindari penggunaan obat — obat pencahar. Leakage occurs with either detrusor instability and spontaneous contraction or, less commonly, with sphincteric instability and relaxation. Komposisi otot yang unik tersebut memungkinkan rektum berperan baik sebagai reservoir bagi feces maupun sebagai pompa untuk mengosongkan feces.

  ASCO 8210G4 PDF

Upaya-upaya suportif lainnya meliputi modifikasi diet, inkonfinensia mengurangi asupan kafein atau serat. Ultrasound, yakni anal endosonography Merupakan metode pemeriksaan terhadap morfologi dari internal anal sphicter IASextrenal anal sphicter EASpuborektalis dan septum rektovaginal.

Pekerjaan ini bersamaan dengan tekanan tinggi daerah sfingter ani berfungsi untuk menampung feces yang padat dan menunda pengeluaran sampai waktu yang onkontinensia. Untuk itu diperlukan penanganan yang sesuai baik untuk inkontinensia urin maupun inkontinensia alvi, agar tidak menimbulkan masalah yang lebih sulit lagi sehingga dapat meningkatkan kualitas hidup pasien. Upaya-Upaya Suportif Upaya-upaya suportif seperti menghindari makanan yang iritatif, membiasakan buang air besar pada waktu tertentu, memperbaiki higiene kulit, dan melakukan perubahan gaya hidup dapat bermanfaat dalam penatalaksanaan inkontinensia fekal.

Secara morfologis, kedua sfingter tersebut terpisah dan heterogen.

Askep Inkontinensia Alvi – PDF Free Download

Perubahan pada defekasi dapat menyebabkan masalah pada gastrointestinal dan bagian tubuh lain, karena sisa-sisa produk usus adalah racun. Inkontinensia alvi merupakan salah satu masalah kesehatan yang cukup serius pada pasien geriatri.

Bagaimana asuhan keperawatan pasien dengan inkontinensia alvi?